Alhamdulillah Bantuan Uang BLT Rp 200 Ribu Cair Januari 2024, Begini Cara Ambil BPNT di Kantor Pos, BNI, BRI

- 20 Januari 2024, 10:45 WIB
Cara cek penerima bantuan uang BLT Rp 200 ribu Januari 2024 dan cara ambil BPNT di Kantor Pos, BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.
Cara cek penerima bantuan uang BLT Rp 200 ribu Januari 2024 dan cara ambil BPNT di Kantor Pos, BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - Alhamdulillah pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai atau BLT senilai Rp 200 ribu per bulan dari program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

BPNT atau yang dulunya disebut sebagai Bansos Sembako ini sudah tidak cair dalam bentuk bahan pangan pokok yang diambil di e-waroong menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lagi.

Namun saat ini BPNT cair dalam bentuk bantuan uang BLT sneilai Rp 2,4 juta per tahun yang diberikan secara bertahap, setiap bulan Rp 200 ribu, atau dirapel dalam beberapa bulan sekaligus.

Tahun lalu, ada masyarakat yang mengambil BPNT senilai Rp 400 ribu per pencairan, atau juga yang Rp 600 ribu per pencairan.

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu KKS Ini Dapat BLT 2,4 Juta Mulai Januari 2024, Telepon ke Nomor Ini jika BPNT Tidak Cair

Yang jelas, pada Januari 2024 ini, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT akan mengambil bantuan uang BLT Rp 200 ribu, yang disalurkan oleh Kantor Pos, BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Masyarakat bisa cek penerima BPNT melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos buatan Kemensos RI yang bisa di-download di Play Store atau App Store.

Setelah membuka link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat cukup memiliih nama provinsi hingga desa sesuai alamat.

Kemudian masukkan nama lengkap, lalu input kode huruf yang muncul di layar. Kemudian klik "Cari Data".

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x