Info Bansos Cair Januari: BPNT, PKH, dan Bansos Beras 10 kg Setiap Bulan, Cek Penerima di Link Resmi Kemensos

- 19 Januari 2024, 12:49 WIB
Informasi bansos pemerintah yang cair Januari ada BPNT, PKH, dan bansos beras 10 kg setiap bulan, cek penerima di link resmi Kemensos.
Informasi bansos pemerintah yang cair Januari ada BPNT, PKH, dan bansos beras 10 kg setiap bulan, cek penerima di link resmi Kemensos. /

BERITA DIY - Info bansos cair Januari ada BPNT, PKH, dan bansos beras 10 kg setiap bulan, cek penerima di link resmi Kemensos. Simak caranya di sini.

Pada awal tahun 2024, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Adapun terdapat tiga jenis bansos yang dicairkan pada awal tahun 2024 yaitu BPNT, PKH, dan bansos beras 10 kg setiap bulan.

Pencairan bansos PKH dan BPNT kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dilakukan dalam beberapa tahapan selama satu tahun penuh. Untuk tahap 1, berlangsung pada Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Input NIK KTP ke Sini, Cairkan Uang Bantuan 200 Ribu Januari di Kantor Pos, Cek Penerima BPNT di Link Kemensos

Untuk bansos PKH dilakukan dalam empat tahap, di mana setiap tahap berlangsung tiga bulan sekali. Sementara untuk BPNT Rp 200 ribu dan bansos beras 10 kg, disalurkan setiap bulan.

Penerima bansos sendiri adalah masyarakat yang terdaftar dalam sistem DTKS Kemensos.

Lalu, kapan bansos akan cair?

Pencairan bansos reguler pemerintah ini dipastikan di awal Februari 2024. Sembari menantikan jadwal penyaluran, masyarakat bisa mencari tahu apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bansos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x