Siapa Vita Ervina Saksi Kasus SYL: Pekerjaan, Partai, Dapil Mana, Apa Hubungannya dengan Hasto Kristiyanto?

- 28 November 2023, 17:55 WIB
Profil siapa Vita Ervina saksi kasus Syahrul Yasin Limpo (SYL), pekerjaan, partai, Dapil, harta kekayaan, hubungan dengan Hasto Kristiyanto?
Profil siapa Vita Ervina saksi kasus Syahrul Yasin Limpo (SYL), pekerjaan, partai, Dapil, harta kekayaan, hubungan dengan Hasto Kristiyanto? /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

BERITA DIY - Berikut profil siapa Vita Ervina saksi kasus Syahrul Yasin Limpo (SYL), pekerjaan, partai, Dapil, harta kekayaan dan apa hubungannya dengan Hasto Kristiyanto?

Diberitakan ANTARA, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah Vita Ervina anggota DPR RI Komisi dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu 15 November 2023.

Penggeledahan rumah Vita terkait dalam penyelidikan dugaan kasus korupsi yang dilakukan SYL eks Menteri Pertanian tentang pemerasan dan gratifikasi.

Kini, status Vita Ervina masih menjadi saksi dalam kasus SYL dalam dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Masih SYL dan dua anak buahnya yang ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Siapa Vita Ervina Anggota DPR RI yang Rumah Dinas Digeledah KPK Terkait Kasus SYL, Ini Biodata Singkat

Anak buah SYL yang menjadi tersangka korupsi adalah mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan eks Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta. Semetara Yasin Limpo dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Penggeledahan rumah Vita Ervina termasuk tindakan senyap dari KPK. Media massa tidak ada yang mengetahuinya, karena masih tertuju ke pemeriksaan Ketua Komisi IV DPR yakni Sudin.

"Dari penggeledahan diperoleh catatan dokumen dan juga bukti elektronik. Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut," ucap Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis 16 November 2023.

Lalu, siapa Vita Ervina?

Dilansir dari laman dpr.go.id, profil Vita Ervina adalah anggota DPR RI Komisi IV masa kerja 2019-sekarang. Perempuan beragama Kristen kelahiran Jakarta 22 Oktober 1980.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x