Syahrul Yasin Limpo Tersangka KPK karena Kasus Apa? Ini Hasil Pemeriksaan SYL & Kronologi Penetapan Tersangka

- 29 September 2023, 13:21 WIB
Hasil pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo, dari partai apa, kekayaan, istri kedua, istri pertama, dan berita penetapan tersangka KPK.
Hasil pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo, dari partai apa, kekayaan, istri kedua, istri pertama, dan berita penetapan tersangka KPK. /Instagram.com/@syasinlimpo

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari hasil pemeriksaan Syahrul Yasin Limpo, dari partai apa, kekayaan, istri kedua, istri pertama, dan berita penetapan tersangka KPK.

Ketahui Syahrul Yasin Limpo tersangka KPK karena kasus apa, simak hasil pemeriksaan SYL dan kronologi penetapan tersangka.

Info terbaru yang mengejutkan banyak pihak, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), bersama dua pejabat senior di Kementerian Pertanian (Kementan) telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Namun, apa sebenarnya yang terjadi dan bagaimana kronologi kasus yang melibatkan pejabat tinggi negara ini?

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Akan Jadi Tersangka KPK Kasus Apa? Ini Kronologi Kasus Dugaan Korupsi Menteri Pertanian

Kronologi Kasus

Pada 16 Januari 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penyelidikan terhadap dugaan korupsi yang melanda Kementan.

Penyelidikan ini dimulai berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan dengan nomor 05/Lid.01.00/01/01/2023.

Dalam penyelidikannya, KPK fokus pada tiga kluster utama dugaan korupsi di Kementan: pemerasan terhadap pejabat, perbuatan melawan hukum, dan isu terkait mutasi jabatan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x