Profil dan Biodata Menkominfo Johnny G Plate yang Jadi Tersangka Korupsi BTS: Partai Apa, Punya Harta Segini!

- 17 Mei 2023, 13:11 WIB
Profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate yang jadi tersangka kasus korupsi BTS, dari partai apa dan berapa harta yang dimiliki.
Profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate yang jadi tersangka kasus korupsi BTS, dari partai apa dan berapa harta yang dimiliki. /Instagram.com/kemenkominfo

BERITA DIY - Berikut informasi profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate yang jadi tersangka kasus korupsi BTS, dari partai apa dan berapa harta yang dimiliki.

Menkominfo Johnny G Plate resmi menyandang status tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan BTS BAKTI Kominfo periode 2020 sampai dengan 2022.

Penetapan status tersangka tersebut dilakukan Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI pada hari ini, Rabu, 17 Mei 2023.

"Kerugiannya sekitar Rp8 triliun lebih ya. Jadi ini perlu kami klarifikasi terhadap para saksi-saksi dan para pelaku termasuk para tersangka yang sudah kami kami tetapkan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Profil Johnny G Plate Menteri Kominfo Lulusan Mana, Nama Partai, Instagram, Pernah Menjabat di Perusahaan Ini

Lalu, seperti apa sosok Johnny G Plate? Berikut profil dan biodata Menkominfo Johnny G Plate.

Menkominfo Johnny G Plate memiliki nama lengkap Johnny Gerard Plate. Ia merupakan pria kelahiran Ruteng, Nusa Tenggara Timur, pada 10 September 1956.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x