Siapa Vita Ervina Anggota DPR RI yang Rumah Dinas Digeledah KPK Terkait Kasus SYL, Ini Biodata Singkat

- 17 November 2023, 10:35 WIB
Siapa Vita Ervina anggota DPR RI yang rumah dinas digeledah KPK terkait kasus SYL serta biodata singkat.
Siapa Vita Ervina anggota DPR RI yang rumah dinas digeledah KPK terkait kasus SYL serta biodata singkat. /ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

BERITA DIY - Siapa Vita Ervina anggota DPR RI yang rumah dinas digeledah KPK terkait kasus SYL serta biodata singkat banyak dicari oleh masyarakat.

Ketahui siapa Vita Ervina termasuk biodata singkat anggota DPR RI meliputi umur, asal, partai mana, agama, dan apa peran di kasus SYL di artikel ini.

Dilansir dari ANTARANEWS, pada Rabu, 15 Novemeber 2023, penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas anggota DPR RI Vita Ervina terkait dugaan kasus korupsi Mentan SYL.

Kepala Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan dalam penggeledahan di rumah dinas Vita Ervina, penyidik menemukan dan menyita sejumlah barang bukti yang akan dipelajari lebih lanjut.

Baca Juga: Biodata Herby Latupeirissa Profil Pemeran Tutur Tinular Indosiar: Umur, Kesehatan, Asal, Nama Istri

Sebelumnya pada 31 Oktober 2023 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah ditahan oleh KPK terkait dugaan korupsi pemerasan dalam jabatan, gratifikasi, dan pencucian uang selama menjabat sebagai Mentan.

Pada saat menjabat SYL diduga melalukan pungutan hingga menerima setiran dari ASN Kementan. Dia menugaskan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Muhammad Hatta untuk melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II dalam bentuk tunai, transfer rekening bank, hingga pemberian barang dan jasa.

KPK mencatat uang yang dinikmati SYL bersama KS dan MH mancapai Rp 13,9 miliar. Namun tim penyidik masih terus melakukan penelusuran mendalam untuk memastikan jumlahnya.

Biodata Vita Ervina

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x