Profil Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Jadi Tersangka KPK, Partai Apa Biodata dan Kekayaan SYL

- 29 September 2023, 14:10 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo. Profil Syahrul Yasin Limpo Mentan dikabarkan jadi tersangka KPK, dari partai apa, biodata dan kekayaan SYL.
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo. Profil Syahrul Yasin Limpo Mentan dikabarkan jadi tersangka KPK, dari partai apa, biodata dan kekayaan SYL. /Instagram.com/@syasinlimpo

BERITA DIY - Berikut informasi profil Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian yang dikabarkan jadi tersangka KPK, dari partai apa, biodata dan kekayaan SYL.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kabarnya telah menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dugaan korupsi di Kementan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebelumnya pada Kamis, 28 September 2023 malam rumah dinasnya sudah mulai digeledah KPK.

Profil dan biodata dari Syahrul Yasin Limpo banyak dicari siapa dia, dari partai apa hingga harta kekayaan SYL.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Tersangka KPK karena Kasus Apa? Ini Hasil Pemeriksaan SYL & Kronologi Penetapan Tersangka

Syahrul Yasin Limpo lahir di Makassar pada 16 Maret 1955 dan kini sudah berusia 68 tahun sederet jabatan pernah ia emban.

Terbaru Syahrul Yasin Limpo menjabat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) Indonesia untuk periode 2019-2024.

Sebelumnya SYL pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan sejak tanggal 8 April 2008 hingga 8 April 2018.

Syahrul Yasin Limpo di keluarga dikenal dengan nama Daeng Kawang adalah anak kedua dari pasangan Muh. Yasin Limpo dengan Nurhayati Yasin Limpo.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x