Profil Kepala Basarnas Tersangka KPK Henri Alfiandi, Harta Kekayaan, Pangkat Militer, dari TNI Matra Apa?

- 27 Juli 2023, 13:48 WIB
Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.
Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. /ANTARA/Harianto/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari profil Kepala Basarnas tersangka KPK, Henri Alfiandi, mulai soal harta kekayaan, pangkat militer dan dari TNI matra apa?

Profil Kepala Basarnas Henri Alfiandi sedang dicari tahu oleh banyak orang. Hal ini tak terlepas dari kasus yang ditangani KPK.

KPK menetapkan Kepala Basarnas tersebut sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek pengadaan barang di Basarnas tahun 2021 hingga 2023.

Selain Henri Alfiandi, dari Basarnas ada tersangka lain yaitu Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Kabasarnas Letkol Arif Budi Cahyanto.

Baca Juga: Profil Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Terjerat Kasus KPK, Biodata, Keluarga, Istri, Jabatan, dan Partai Apa?

Sementara dari pihak swasta KPK menetapkan tersangka yaitu MG Komisaris Utama PT MGCS; MR Direktur Utama PT IGK; dan RA Direktur Utama PT KAU.

Mengutip Antara, karena Henri Alfiandi dan Arif Budi Cahyanto merupakan anggota TNI, maka penanganan diserahkan kepada Puspom Mabes TNI dengan supervisi KPK.

"Proses hukum lebih lanjut akan diselesaikan oleh tim gabungan penyidik KPK dan tim penyidik Puspom Mabes TNI sebagaimana kewenangan yang diatur dalam undang-undang," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juli 2023 malam.

Lalu, seperti apa profil Kepala Basarnas tersangka KPK, Henri Alfiandi, mulai dari harta kekayaan, pangkat dan TNI matra apa?

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x