Malang - Kediri Akan Tersambung Tol via Blitar - Tulungagung, Kapan Mulai Dibangun? Ini Peta Rute Jalan Tol

- 7 November 2023, 13:13 WIB
Tol Kediri Tulungagung, peta jalan tol blitar, peta jalan tol kepanjen tulungagung, peta tol kediri-tulungagung, kapan dibangun Tol Blitar.
Tol Kediri Tulungagung, peta jalan tol blitar, peta jalan tol kepanjen tulungagung, peta tol kediri-tulungagung, kapan dibangun Tol Blitar. /tangkap layar/bpjt.pu.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari Tol Kediri Tulungagung, peta jalan tol blitar, peta jalan tol kepanjen tulungagung, peta tol kediri-tulungagung, dan kapan dibangun Tol Blitar.

Ketahui Malang - Kediri bakal tersambung tol melalui Blitar dan Tulungagung, kapan mulai dibangun? Simak peta rute jalan tolnya.

Progres infrastruktur di Indonesia terus berjalan, dengan rencana pembangunan jalan tol yang akan menghubungkan Malang dengan Kediri via Blitar dan Tulungagung.

Ini adalah langkah strategis yang tidak hanya akan memperlancar mobilitas masyarakat dan distribusi barang, tetapi juga akan menjadi penggerak ekonomi di kawasan tersebut.

Baca Juga: Desa di Purworejo dan Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap Jogja, Ini Peta Jalan Tol Terbaru! Berapa Ganti Rugi?

Peta Rute dan Progres Pembangunan

Rencana jalan tol yang akan menghubungkan Malang dengan Kediri ini adalah kelanjutan dari Jalan Tol Surabaya – Gempol – Pandaan – Malang yang telah beroperasi dan saat ini menjadi alternatif jalan arteri non-tol Malang – Kepanjen.

Jalan tol ini nantinya akan melewati Kepanjen, dengan pilihan trase yang awalnya direncanakan melalui Cemorokandang hingga Tajinan dengan exit di Kepanjen, kini diubah untuk melewati Gadang dengan exit di Pakisaji.

Namun, hingga saat ini, penentuan trase akhir belum tercapai.

Kebutuhan akan jalan tol ini semakin terasa dengan tercatatnya Volume to Capacity Ratio (VCR) yang tinggi pada ruas jalan Kolonel Slamet Supriyadi yang merupakan batas Kota Malang-Kabupaten Malang, mencapai angka 1,41.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x