Info Tol Purworejo Hari Ini, Kapan Mulai Dibangun? Ini Daftar Desa Terdampak Tol Jogja - Cilacap

- 6 November 2023, 16:00 WIB
Indfo Tol Purworejo hari ini, kapan mulai dibangun dan daftar desa terdampak pembangunan Tol Jogja - Cilacap.
Indfo Tol Purworejo hari ini, kapan mulai dibangun dan daftar desa terdampak pembangunan Tol Jogja - Cilacap. /https://simpulkpbu.pu.go.id//

BERITA DIY - Simak info pembangunan jalan Tol Purworejo hari ini, kapan mulai dibangun dan daftar desa terdampak Tol Jogja - Cilacap, berikut ini.

Purworejo akan dilewati jalan Tol yang menghubungkan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke Cilacap sepanjang 121,75 kilometer.

Masyarakat pun menantikan jalan Tol yang akan semakin memudahkan akses dan meningkatkan perekonomian serta pariwisata ini.

Pertanyaan kapan jalan Tol mulai dibangun banyak dicari oleh masyarakat hari ini. Lantas desa mana saja yang akan dilewati jalan Tol Purworejo ini? Berikut rinciannya.

Baca Juga: Desa di Purworejo dan Kebumen yang Dilalui Tol Cilacap Jogja, Ini Peta Jalan Tol Terbaru! Berapa Ganti Rugi?

Sebagai informasi, Kabupaten Purworejo akan menjadi salah satu jalan Tol yang terdampak pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap yaitu sekitar 50 desa terdampak.

Dilansir dari laman grenggeng.kec-karanganyar.kebumenkab.go.id, tahap konstruksi atau pembangunan jalan Tol Jogja - Cilacap baru akan dimulai pada Jali 2024 mendatang.

Pembangunan dimulai pada SS Kebumen, Sementara untuk pembangunan jalan Tol Purworejo sendiri belum diketahui kapan akan dimulai, termasuk proses pembebasan lahan.

Untuk target penyelesaian tahap prakonstruksi jalan Tol Jogja - Cilacap sendiri akan dilakukan hingga Desember 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x