Peta Jalan Tol Patimban - Cipeundeuy, Berapa Harga Pembebasan Lahan? Ini Desa yang Dilewati Konstruksi

- 6 November 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi jalan tol / Informasi peta jalan Tol Patimban - Cipeundeuy, berapa harga pembebasan lahan, dan daftar desa yang dilewati konstruksi.
Ilustrasi jalan tol / Informasi peta jalan Tol Patimban - Cipeundeuy, berapa harga pembebasan lahan, dan daftar desa yang dilewati konstruksi. /Pikiran Rakyat/Adang Jukardi

BERITA DIY - Berikut informasi peta jalan Tol Patimban - Cipeundeuy, berapa harga pembebasan lahan, dan daftar desa yang dilewati konstruksi.

Jalan Tol Patimban - Cipeundeuy di Subang menjadi proyek jalan bebas hambata terbaru di wilayah Jawa Barat.

Proyek pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas di Jawa Barat dan memperlancar arus logistik kawasan industri Karawang dan Subang menuju Pelabuhan Patimban. Sebab Pelabuhan Patimban sendiri digadang-gadang akan menjadi pelabuhan raksasa yang bersanding dengan pelabuhan Tanjung Priok.

Jalan Tol akses Patimban hanya akan sepanjang 37 kilometer dan saat ini masuk dalam tahap perencanaan. Ditargetkan Tol Patimbang - Cipeundeuy dapat selesai pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Tol Akses Patimban-Cipeundeuy Segera Dibangun, Berapa Harga Pembebasan Lahan Tolnya? Ini Rute Tol Pelabuhan

 

Biaya pembebasan lahan Tol akses Patimban

Akibat dari pembangunan Tol Patimban-Cipeundeuy, beberapa desa akan terkena dampak pembebasan lahan.

Menurut rencana konstruksi tol akan menggerus sekitar 340 ha lahan tanah sawah maupun tanah darat dan akan melintasi 20 desa di 10 Kecamatan di wilayah Pantura Subang dan Subang bagian barat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x