UMKM TERDAFTAR DI SINI Dapat BLT Rp 3 Juta di November 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

- 7 November 2023, 12:04 WIB
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui UMKM yang terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 3 juta di November 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id, daftar online di situs berikut.

Ketika pandemi COVID-19 merebak, gelombang dampaknya menghantam semua lini kehidupan masyarakat, tak terkecuali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan nadi ekonomi rakyat.

Berangkat dari realita ini, Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia menginisiasi sebuah langkah pemulihan dengan merilis program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: UMKM INPUT NIK KTP ke Link Ini Cek Penerima BLT Rp2,4 Juta November 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

Dalam gelombang pertama program BPUM, tiap pelaku UMKM yang lolos seleksi diberikan suntikan dana segar sebesar Rp 2,4 juta.

Tujuan dari insentif ini tidak lain adalah untuk meringankan beban ekonomi yang dipikul para pelaku UMKM akibat pandemi. Program BPUM berhasil merangkul hingga 12 juta penerima yang tersebar di berbagai pelosok tanah air.

Sebagai kelanjutan, pada 2021, program ini tetap dilanjutkan dengan beberapa penyesuaian.

Perubahan yang paling mencolok adalah pengurangan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta per penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x