UMKM INPUT NIK KTP ke Link Ini Cek Penerima BLT Rp2,4 Juta November 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

- 5 November 2023, 13:36 WIB
Info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BPUM 2023 apakah ada.
Info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BPUM 2023 apakah ada. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info bpum terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair dan BPUM 2023 apakah ada.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link berikut untuk cek daftar nama penerima BLT sebesar Rp 2,4 juta di November 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah menggerus fondasi ekonomi banyak sektor, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

Menyikapi krisis ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengambil langkah strategis dengan meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020, yang menjadi salah satu upaya untuk meredam dampak ekonomi yang terjadi.

Baca Juga: CEK KTP NIK Berciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta November 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

Dengan BPUM, pelaku UMKM yang terverifikasi memenuhi kriteria diberikan suntikan dana sebesar Rp 2,4 juta.

Langkah ini adalah upaya stabilisasi, yang diharapkan dapat menguatkan sektor UMKM selama masa sulit. Bantuan ini telah berhasil mencapai 12 juta penerima, menyeluruh hingga ke penjuru Nusantara.

Ketika tahun 2021 tiba, program BPUM dijalankan dengan penyesuaian baru. Meskipun terjadi pemotongan jumlah bantuan menjadi Rp 1,2 juta, jumlah total penerima tidak berkurang, yang menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung UMKM.

Para pemilik UMKM dimudahkan dengan kehadiran portal eform.bri.co.id dan banpresbpum.id untuk mengecek penerimaan bantuan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x