BLT Rp 3 Juta untuk UMKM, Cair November di Rekening Bukan BPUM Eform BRI, Daftar Pakai NIK KTP Di Sini

- 4 November 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi/ BLT Rp 3 juta untuk UMKM yang cair November di rekening bukan BPUM Eform BRI dan cara daftar pakai NIK KTP di sini.
Ilustrasi/ BLT Rp 3 juta untuk UMKM yang cair November di rekening bukan BPUM Eform BRI dan cara daftar pakai NIK KTP di sini. /Unsplash/Mufid Majnun/edited BERITADIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Informasi BLT Rp 3 juta untuk UMKM yang cair November di rekening bukan BPUM Eform BRI dan cara daftar pakai NIK KTP di sini.

Kabar gembira bagi UMKM karena berkesempatan meraih BLT hingga Rp 3 juta di bulan November ini.

BLT Rp 3 juta ini akan cair di bulan November atau Desember melalui rekening masing-masing penerima.

Syarat untuk meraihnya tentu saja wajib dengan memenuhi syarat dan melakukan pendaftaran online.

Baca Juga: Selamat BLT Rp 750 Ribu Cair ke UMKM Ini November 2023 Tanpa Daftar BPUM di Eform BRI, Masukkan Namamu ke Sini

Namun sebagai informasi, BLT ini bukanlah bagian dari Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM. 

BLT khusus untuk UMKM itu tidak dilanjutkan pada tahun 2023 karena kondisi pandemi Covid-19 sudah semakin membaik.

Meski demikian, masih ada bantuan lain dari Pemerintah yang bisa diraih oleh UMKM di akhir tahun ini. Adapun BLT Rp 3 juta yang bisa diraih merupakan bagian dari bansos PKH 2023.

Bantuan sosial PKH 2023 diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin, termasuk pelaku UMKM apabila data terdaftar di sistem DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x