Proyek Kereta Cepat Jakarta Surabaya Kapan Dimulai? Kota Mana yang akan DIlewati Jalur? Cek di Sini

- 1 November 2023, 16:39 WIB
Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya kapan dimulai dan kota mana saja yang akan dilewati jalur? Cek di sini.
Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya kapan dimulai dan kota mana saja yang akan dilewati jalur? Cek di sini. //Dok KCIC./

BERITA DIY - Saat ini, Pemerintah mewacanakan untuk membangun proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya, setelah sebelumnya Kereta Cepat Jakarta - Bandung resmi beroperasi.

Lalu, proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya kapan dimulai dan kota mana saja yang akan dilewati jalur? Cek di sini.

Setelah Kereta Cepat Jakarta - Bandung resmi beroperasi, Pemerintah mewacanakan kelanjutan proyek Kereta Cepat bakal diteruskan hingga Surabaya.

"Kereta cepat dari Bandung ke Surabaya mungkin dalam 2 minggu ini studinya dari pemrakarsa akan selesai," kata Presiden Jokowi di Stasiun KCJB, Padalarang, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh, Cara Beli, dan Jadwal Keberangkatan

Meski demikian, proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya masih dalam tahap studi.

Presiden Jokowi menambahkan, pihak pemrakarsa dan pemerintah sama-sama melakukan studi sehingga nantinya ditemukan angka kalkukasi yang sesuai.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan studi yang dilakukan pemerintah untuk perpanjangan jalur kereta cepat Jakarta - Bandung sampai Surabaya tengah dilakukan. Nantinya untuk keputusan dibuat atau tidak tergantung dari pemerintahan setelah ini.

Saat ini perjalanan kereta cepat dari Jakarta menuju ke Bandung memakan waktu kurang lebih 45 menit dan jika menggunakan kereta cepat dari Jakarta - Padalarang hanya memakan waktu 29 menit.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x