Uang PIP September 2023 Cair untuk Siswa SD - SMA Ini: Cek Bukti Transfer, Lakukan Ini agar Jadi Penerima BLT

- 20 September 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi - Uang PIP September 2023 cair untuk siswa SD SMP SMA SMK, cara cek bukti transfer, jika tak terdaftar, lakukan ini agar jadi penerima BLT.
Ilustrasi - Uang PIP September 2023 cair untuk siswa SD SMP SMA SMK, cara cek bukti transfer, jika tak terdaftar, lakukan ini agar jadi penerima BLT. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Selamat uang PIP September 2023 cair untuk siswa SD SMP SMA SMK, cara cek bukti transfer, jika tak terdaftar, lakukan ini agar jadi penerima BLT.

Kemdikbud masih terus salurkan BLT untuk anak sekolah yang memiliki kendala ekonomi, atau siswa dari keluarga golongan miskin dan rentan miskin.

Pada September 2023, PIP tahap 2 masih cair ke siswa SD SMP SMA SMK. Ikuti cara cek bukti transfer berikut, jika tidak terdaftar anda bisa usul agar jadi penerima.

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa dari keluarga miskin akan dapat uang bantuan BLT. Namun jika Anda ingin dapat, siswa dapat mengusulkan diri secara mandiri.

Baca Juga: Alhamdulillah! NISN Siswa Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023 Bisa Dapat PIP Rp1 Juta, Cek Nama Di Sini

Tanda pasti yang dimiliki siwa penerima BLT anak sekolah adalah terdaftar di SK Nominasi dan SK Pemberian PIP 2023. Status terdaftar di kedua SK tersebut dapat dicek secara online.

Pengecekan dilakukan via laman SIPINTAR dengan akses link pip.kemdikbud.go.id. Laman akan menampilkan informasi apakah siswa termasuk penerima atau tidak.

Kemdikbud akan menetapkan penerima melalui data Dapodik, DTKS hingga data dari pemangku kepentingan. Syarat siswa agar terdaftar harus memiliki data yang valid di Dapodik.

Data yang dimaksud adalah nama lengkap, kelas, NISN, tanggal lahir, nama ibu kandung, tanda layak PIP, Nik, jenis pekerjaan orang tua, dan penghasilan orang tua.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x