PIP Kemdikbud 2023 Telah Cair ke ATM Siswa KIP Ini: Ciri Sudah Ditransfer ke Penerima Tahap 2 Cek di Laman Ini

- 20 September 2023, 11:51 WIB
Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 telah cair ke ATM siswa KIP ini September 2023. Ciri sudah ditransfer ke penerima tahap 2 cek NIK NISN di laman pip.kemdikbud.go.id
Uang BLT Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 telah cair ke ATM siswa KIP ini September 2023. Ciri sudah ditransfer ke penerima tahap 2 cek NIK NISN di laman pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - BLT PIP Kemdikbud 2023 telah cair ke ATM siswa KIP ini. Ciri sudah ditransfer ke penerima tahap 2 cek NIK NISN di laman ini.

Siswa KIP kini sedang cari info terkait PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 kapan cair ke ATM dan cara cek lihat penerima BLT September 2023.

Diketahui BLT PIP Kemdikbud 2023 saat ini sedang dalam proses pencairan tahap 2 ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar) milik siswa KIP.

Lihat data siswa SD, SMP dan SMA/SMK di laman ini sudah dicairkan uang BLT hingga Rp 1 juta melalui bank penyalur (BNI, BRI dan BSI).

Baca Juga: Selamat Siswa yang Tidak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta, Begini Cara Daftar Online

PIP merupakan program bantuan yang dikelola oleh Kemdikbud diberikan kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Siswa diharuskan untuk memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) agar bisa dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 juga namanya telah diusulkan ke sistem Dapodik, DTKS Kemensos juga tersedia di laman pip.kemdikbud.go.id.

Bansos anak sekolah ini nantinya akan dicairkan satu kali per tahun kepada siswa penerima dengan nominal yang ditelah sesuaikan dengan jenjang pendidikan.

- Siswa SD : Rp 450 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah