Selamat Siswa yang Tidak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta, Begini Cara Daftar Online

- 20 September 2023, 10:46 WIB
Selamat siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. cara daftar online pakai HP modal KK dan KTP.
Selamat siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. cara daftar online pakai HP modal KK dan KTP. / PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Selamat siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dapat uang Rp 2 juta dari pemerintah. Simak cara daftar online pakai HP modal KTP dan KK, di sini.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah masih menyalurkan bantuan uang tunai atau BLT hingga Rp 1 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA/K melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Bantuan uang Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 ini hanya diberikan untuk siswa pemegang KIP dan siswa miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus sesuai ketentuan.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan secara online melalui link pip.kemdikbud.go.id menggunakan HP, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Baca Juga: Selamat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Masuk Rekening Siswa dengan 3 Tanda Ini, Cek Namamu di Sini

  1. Buka link pip.kemdikbud.go.id
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) ke kolom yang disediakan
  3. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) ke kolom yang disediakan
  4. Masukkan hasil perhitungan angka yang muncul di layar ke kolom yang disediakan
  5. Klik "Cek Penerima PIP"
  6. Lalu akan muncul informasi apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 atau tidak.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 wajib melakukan aktivasi rekening ke bank untuk dapat buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) yang digunakan untuk mencairkan uang Rp 1 juta.

Baca Juga: Selamat Siswa Dapat Uang Rp 500 Ribu 4 Kali jika Terdaftar di Sini, Bukan PIP Kemdikbud 2023: Buruan Cek!

Sementara itu, siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id bisa daftar program lain dari pemerintah untuk dapat uang Rp 2 juta.

Proses pendaftaran uang Rp 2 juta ini bisa dilakukan secara online pakai HP bermodalkan KK dan KTP, melalui link atau aplikasi khusus yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah