Selamat Siswa Dapat Uang Rp 500 Ribu 4 Kali jika Terdaftar di Sini, Bukan PIP Kemdikbud 2023: Buruan Cek!

- 19 September 2023, 10:50 WIB
Selamat siswa dapat uang Rp 500 ribu 4 kali jika terdaftar di sini, begini cara cek penerima bukan PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id.
Selamat siswa dapat uang Rp 500 ribu 4 kali jika terdaftar di sini, begini cara cek penerima bukan PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Selamat siswa dapat uang Rp 500 ribu 4 kali jika terdaftar di sini, bukan PIP Kemdikbud 2023. Simak juga cara cek online daftar penerima tanpa login pip.kemdikbud.go.id.

Selain PIP Kemdikbud 2023, pemerintah juga masih menyalurkan sejumlah bantuan untuk berbagai golongan masyarakat, seperti anak sekolah atau siswa, karyawan, pelaku UMKM, lansia, difabel, hingga ibu hamil dan anak sekolah.

Beberapa bantuan yang masih disalurkan pada tahun ini, selain PIP Kemdikbud 2023, adalah Kartu Prakerja, Bantuan Pangan, PKH, dan BPNT.

Proses penyaluran dan kriteria penerima masing-masing bantuan di atas berbeda. Sebagai contoh, PIP Kemdikbud 2023 cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA senilai Rp 1 juta melalui BNI, BRI, dan BSI.

Baca Juga: Jangan Kaget Ditransfer Uang PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Cek 3 Data di Sini

Para siswa yang ingin cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mengakses link pip.kemdikbud.go.id kemudian menginput nomor induk siswa nasional (NISN) dan nomor induk kependudukan (NIK).

Setelah itu, masukkan hasil perhitungan angka yang muncul di layar. Kemudian klik tombol "Cek Penerima PIP".

Kemudian link pip.kemdikbud.go.id akan menampilkan berbagai informasi terkait status penyaluran PIP Kemdikbud 2023 milik siswa ini, di antaranya sebagai berikut:

1. Data Tidak Ditemukan: artinya siswa tak terdaftar sebagai penerima bantuan ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah