ISI Chat Jung Joon-young Kasus Burning Sun YG Entertainment, Ini Daftar Pelaku Kasus Burning Sun ADA Seung Ri

- 20 Mei 2024, 11:29 WIB
Film Burning Sun: Exposing the Secret K-pop Chat Groups dirilis, menceritakan skandal seks terbesar dunia K-pop.
Film Burning Sun: Exposing the Secret K-pop Chat Groups dirilis, menceritakan skandal seks terbesar dunia K-pop. /YouTube/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari isi chat kasus burning sun, fakta kasus burning sun yg entertainment terkini, korban burning sun pelaku kasus burning sun, dan chat seungri.

Skandal Burning Sun, yang mencuat pada tahun 2019, kembali menjadi sorotan setelah BBC merilis sebuah dokumenter yang mengungkap lebih dalam tentang kejadian yang melibatkan beberapa musisi Kpop ternama.

Dokumenter ini mengejutkan banyak penggemar Kpop dengan membongkar kasus yang tidak hanya terkait dengan kekerasan, tetapi juga dengan jaringan penyelundupan obat terlarang dan korupsi di industri hiburan Korea Selatan.

Pengungkapan Skandal Burning Sun

Dokumenter BBC tersebut menyoroti keterlibatan Jung Joon-young, seorang musisi yang dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena kejahatan serius termasuk rudapaksa, perekaman aktivitas ilegal, dan penyebaran konten tersebut secara ilegal.

Kejahatan Jung Joon-young mulai terungkap setelah data dari ponselnya diserahkan oleh sumber anonim kepada reporter hiburan SBS, Kang Kyung-yoon.

Baca Juga: Instagram Letexier Francois Apa, Akun IG Wasit Timnas Indonesia vs Guinea Viral! Ini Biodata Profil Lengkap

Kronologi Skandal Burning Sun

Skandal Burning Sun pertama kali terkuak pada 28 Januari 2019 ketika ada laporan tentang dugaan penyerangan terhadap salah satu pengunjung klub.

Penyelidikan polisi kemudian mengungkapkan bahwa klub malam tersebut terlibat dalam penyelundupan narkoba dan pelanggaran hukum lainnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah