Selamat Pelajar SMA Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Tanpa Terdaftar PIP Kemdikbud 2023, Yuk Daftar Online DI SINI

- 18 September 2023, 15:19 WIB
Pelajar SMA bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online di link resmi.
Pelajar SMA bisa dapat BLT Rp 2 juta tanpa terdaftar penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, ini cara daftar online di link resmi. /Unsplash.com/@Ed Us

BERITA DIY - Selamat pelajar SMA bisa dapat uang Rp 2 juta tanpa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023. Simak cara daftar online via platform resmi di bawah ini.

Pemerintah masih memberikan sejumlah bantuan sosial untuk berbagai golongan masyarakat, salah satunya uang BLT Rp 2 juta untuk pelajar SMA yang memenuhi syarat.

Selain pelajar SMA, pelajar SD juga bisa dapat BLT Rp 900 ribu dan SMP dapat Rp 1,5 juta melalui sebuah program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

BLT Rp 2 juta untuk pelajar SMA ini bukanlah PIP Kemdikbud 2023. Sehingga masyarakat atau wali murid tidak perlu cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Sudah Cair ke ATM BRI BNI Siswa Bertanda Ini, Cek Namamu DI SINI

BLT Rp 2 juta untuk pelajar SMA ini diberikan secara bertahap, setiap tiga bulan sekali dalam setahun, melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BTN, BRI, dan Mandiri, serta Kantor Pos.

Untuk mendapatkan BLT Rp 2 juta ini, pelajar SMA harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kemensos, yakni WNI, dari keluarga miskin/rentan miskin.

Mereka juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, serta bukan dari golongan ASN, TNI, dan Polri. 

DTKS Kemensos ini merupakan database yang berisi data penduduk yang mempunyai stattus kesejahteraan sosial rendah dan berhak menerima bantuan dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x