Selamat Siswa Pemilik KIP Berciri Ini Dapat Uang BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Input Nama ke Link Ini

- 18 September 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi BLT/ Selamat siswa pemilik KIP berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Yuk segera input nama ke link ini.
Ilustrasi BLT/ Selamat siswa pemilik KIP berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Yuk segera input nama ke link ini. /Pexels/Robert Lens

BERITA DIY - Siswa pemilik KIP berciri ini bisa dapat uang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023. Yuk segera input nama ke link ini.

Kabar gembira bagi siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebab berkesempatan meraih yang BLT Rp 2 juta non PIP Kemdikbud 2023.

Sebagaimana diketahui, bantuan khsuus untuk siswa sekolah adalah PIP Kemdikbud yang dikeolal oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

PIP Kemdikbud 2023 sendiri sudah dicairkan sejak awal tahun kepada para siswa penerima mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Adapun pada bulan September ini, penyaluran sudah memasuki termin 2 dan nantinya akan berlanjut termin 3 mulai Oktober 2023.

Baca Juga: SEGERA LOGIN Bukan di pip.kemdikbud.go.id, Cek Status Siswa Penerima BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta

Untuk mengetahui siswa yang lolos sebagai penerima bantuan, dapat dengan cara login pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN dan NIK milik orang tua, kemudian hasil status penerima akan muncul.

Bagi siswa yang dinyatakan lolos, akan menerima uang bantuan dengan cara ditransfer ke rekening SimPel milik penerima.

Namun tidak semua siswa akan menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023. Bagi siswa yang gagal mendapat bantuan, tidak perlu bersedih sebab masih bisa dapat BLT Rp 2 juta dari program bantuan lain.

Program bansos lain yang tersedia bagi siswa sekolah adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih disalurkan oleh Pemerintah pada September 2023 ini. PKH yang masih akan cair hingga akhir tahun ini juga menyediakan bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x