SEGERA LOGIN Bukan di pip.kemdikbud.go.id, Cek Status Siswa Penerima BLT Non PIP Kemdikbud Rp 2 Juta

- 11 September 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi/ Segera login bukan di pip.kemdikbud.go.id untuk cek status siswa penerima BLT non PIP Kemdikbud Rp 2 juta.
Ilustrasi/ Segera login bukan di pip.kemdikbud.go.id untuk cek status siswa penerima BLT non PIP Kemdikbud Rp 2 juta. /Pexels/Robert Lens

BERITA DIY - Segera login bukan di pip.kemdikbud.go.id untuk cek status siswa penerima BLT non PIP Kemdikbud Rp 2 juta.

Pemerintah terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai sektor salah satunya pendidikan melalui bantuan PIP Kemdikbud 2023.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan langsung tunai yang ditujukan kepada siswa-siswi sekolah mulai dari SD hingga SMA untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar baik di sekolah maupun rumah.

Pengecekan nama siswa yang mendapatkan BLT PIP Kemdikbud yakni melalui laman pip.kemdikbud.go.id. Siswa hanya cukup login menggunakan NISN dan NIK milik orang tua, kemudian hasil status penerima akan muncul.

Baca Juga: BURUAN Cek BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 Bukan di pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Daftar Online Bansos

Siswa yang lolos sebagai penerima bantuan akan menerima uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 dengan cara ditransfer melalui BNI, BSI, atau BRI ke rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

 

Namun bagi siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, tidak perlu bersedih sebab masih bisa dapat BLT Rp 2 juta dari program bantuan lain.

Program bansos lain yang tersedia bagi siswa sekolah yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) yang masih disalurkan oleh Pemerintah pada September 2023 ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah