Selamat Siswa Berciri Ini Dapat BLT PIP Rp1 Juta di BRI BNI, Segera Cek NIK NISN Uang Bantuan Cair September

- 19 September 2023, 10:25 WIB
Ilustrasi - Pencarian data siswa penerima BLT, siswa berciri ini dapat BLT PIP Rp1 juta di BRI BNI, segera cek NIK NISN uang bantuan dari pemerintah cair September.
Ilustrasi - Pencarian data siswa penerima BLT, siswa berciri ini dapat BLT PIP Rp1 juta di BRI BNI, segera cek NIK NISN uang bantuan dari pemerintah cair September. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Berikut informasi terkait siswa berciri ini dapat BLT PIP Rp1 juta di BRI BNI, segera cek NIK NISN uang bantuan dari pemerintah cair September 2023.
 
Perhatikan siswa yang memilili ciri dan tanda ini dapat BLT PIP Rp1 juta dari Kemdikbud yang ditransfer melalui BRI BNI.
 
Siswa SD - SMA bisa segera cek NIK dan NISN, karena uang bantuan pendidikan dari pemerintah cair September.
 
Pemerintah melalui Kemdikbud kembali mengucurkan BLT PIP hingga Rp1 juta untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu dan datanya sudah tercantum dalam DTKS.
 
 
Nantinya siswa yang berciri ini akan mendapatkan bantuan Rp1 juta, yang bisa diambil melalui rekening SimPel BNI.
 
Pertama siapkan NIK dan NISN lalu cek melalui link pip.kemdikbud.go.id dan pastikan nama sudah masuk dalam SK Nominasi maupun SK Pemberian.
 
Bagi siswa SD - SMA yang tercantum dalam SK Pemberian maka dapat dipastikan uang PIP Rp1 juta akan segera cair di rekening SimPel.
 
Sementara bagi siswa yang baru tercantum dalam SK Nominasi PIP, maka bisa melakukan aktivasi rekening SimPel terlebih dahulu di bank penyalur.
 
 
Aktivasi rekening PIP ini bisa dilakukan sesuai jadwal yang nantinya akan diinformasikan secara resmi oleh pemerintah maupun melalui pihak sekolah.
 
Teruntuk siswa SD dan SMP bisa melakukan aktivasi rekening SimPel PIP di bank BRI, sedangkan siswa SMA melalui Bank BNI.
 
Namun hingga kini belum ada informasi resmi terkait aktivasi rekening tahap 3 yang uang bantuannya akan cair Oktober - Desember mendatang.
 
Sementara bagi siswa yang telah melewatkan aktivasi rekening tahap 2 yang berakhir pada 31 Juli 2023 lalu, maka uang PIP September Rp1 juta akan gagal cair di BRI BNI.
 
 
Sedangkan untuk uang PIP Rp1 juta hanya akan cair kepada siswa SMA kelas 11 yang sudah mendapatkan SK Pemberian dengan Status Dana Masuk.
 
Begitu pula bagi siswa SMA kelas 10, 12, peserta didik SD, dan SMP akan mendapatkan BLT PIP mulai dari Rp225 hingga Rp750 ribu yang akan cair satu tahun sekali.
 
Berikut inilah cara cek BLT PIP dengan input NIK NISN pada link resmi pip.kemdikbud.go.id.
 
1. Masuk pada link pip.kemdikbud.go.id
 
2. Input NIK siswa
 
3. Input NISN
 
4. Isikan hasil penjumlahan
 
5. Klik "Cari Penerima PIP"
 
6. Informasi terkait status penerimaan BLT PIP akan muncul seperti berikut:
 
 
- Data Tidak Ditemukan : tandanya siswa tidak terdaftar sebagai penerima
 
- SK Nominasi : siswa perlu untuk aktivasi rekening SimPel di BRI BNI sebelum bantuan hangus
 
- SK Pemberian : siswa sudah akyivasi rekening dan mendapatkan uang PIP yang akan segera cair di BRI BNI
 
Siswa yang masih tercantum dalam SK Nominasi bisa mendatangi bank BRI BNI, setelah jadwal aktivasi rekening resmi diumumkan oleh pemerintah.
 
Demikianlah informasi terkait siswa berciri ini dapat BLT PIP Rp1 juta di BRI BNI, segera cek NIK NISN uang bantuan dari pemerintah cair September.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x