PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair ke ATM: Cara Cek Penerima BLT Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id, Syarat Punya KIP

- 19 September 2023, 10:10 WIB
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair ke ATM? Cara cek penerima BLT Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id, syarat punya KIP.
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair ke ATM? Cara cek penerima BLT Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id, syarat punya KIP. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Berikut informasi PIP Kemdikbud 2023 kapan cair ke ATM lengkap dengan cara cek penerima BLT Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id, syarat siswa memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan langsung tunai atau dengan kata lain bantuan berupa uang yang disalurkan hanya kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP.

Syarat utama yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id serta berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

PIP Kemdikbud 2023 sendiri sudah mulai disalurkan kepada siswa penerima atau cair ke ATM sehingga siswa bisa cairkan BLT hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Sudah Cair Lagi, Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Uang Cair sampai Rp1 Juta, Login Pip.kemdikbud.go.id

Siswa yang namanya tercantum di pip.kemdikbud.go.id dan sudah dapat SK Pemberian merupakan tanda bahwa bantuan Rp 1 juta sudah cair ke rekening.

Sebelum dana PIP cair, siswa harus aktivasi rekening Simpanan Pelajar (SimPel) di bank penyalur (BNI dan BRI).

Bank BRI adalah bank yang menyalurkan PIP Kemdikbud 2023 kepada siswa SD dan SMP, sedangkan Bank BNI unuk siswa penerima Rp 1 juta atau untuk peserta didik SMA dan SMK.

Nominal yang nantinya diberikan kepada siswa penerima yakni berbeda-beda, disesuaikan dengan jenjang pendiidkan yang sedang ditempuh.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x