Cek Namamu DI SINI! Siswa SD - SMA Ini Dapat PIP September 2023 Cair ke ATM BRI BNI: Cara Cek Bukti Transfer

- 19 September 2023, 16:41 WIB
Ilustrasi - Cek namamu DI SINI! Siswa SD SMP SMA SMK ini dapat PIP September 2023 cair ke ATM BRI BNI, cara cek bukti uang sudah ditransfer ke penerima.
Ilustrasi - Cek namamu DI SINI! Siswa SD SMP SMA SMK ini dapat PIP September 2023 cair ke ATM BRI BNI, cara cek bukti uang sudah ditransfer ke penerima. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Segera cek namamu DI SINI! Siswa SD SMP SMA SMK ini dapat PIP September 2023 cair ke ATM BRI BNI, begini cara cek bukti uang sudah ditransfer ke penerima.

Penyaluran BLT anak sekolah Program Indonesia Pintar (PIP) termin 2 akan segera berakhir sampai 30 September 2023 nanti. Segera cek status nama penerima di SIPINTAR.

Bukti transfer atau bukti cair uang PIP kepada siswa SD SMP SMA SMK dapat dicek secara online. Anda dapat mengetahui apakah uang cudah masuk ke ATM BRI/BNI/BSI milik penerima atau belum.

Bantuan PIP akan ditransfer ke rekening SimPel anak sekolah yang sebelumnya telah melakukan aktivasi rekening di bank himbara sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Baca Juga: Selamat Siswa Berciri Ini Dapat BLT PIP Rp1 Juta di BRI BNI, Segera Cek NIK NISN Uang Bantuan Cair September

Setelah melakukan aktivasi, siswa hanya perlu menunggu jadwal pencairan. Dana bantuan akan masuk ke ATM jika nama siswa sudah masuk ke SK Pemberian PIP 2023.

Anda dapat melakukan pengecekan apakah saldo ATM sudah terisi atau belum via mesin ATM atau teller bank. Namun cara tersebut akan terasa tidak efektif karena boros waktu dan biaya transport.

Artikel ini akan menyajikan cara cek status pencairan BLT PIP September 2023 maupun bulan-bulan berikutnya secara online sehingga lebih efektif dan efisien, cukup modal HP dan kuota internet.

Pengecekan nama penerima dapat dilakukan via website SIPINTAR yang telah disiapkan oleh Kemdikbud. Website tersebut dapat diakses di link pip.kemdikbud.go.id baik lewat HP, Laptop maupun komputer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x