PIP Kemdikbud 2023 Telah Dicairkan ke ATM BNI-BRI, Yuk Lihat Siswa Penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id

- 19 September 2023, 13:23 WIB
PIP Kemdikbud 2023 telah dicairkan ke nomor rekening BNI-BRI. Yuk lihat nama siswa penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar BLT tanpa KIP
PIP Kemdikbud 2023 telah dicairkan ke nomor rekening BNI-BRI. Yuk lihat nama siswa penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id dan cara daftar BLT tanpa KIP /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 telah dicairkan ke ATM BNI-BRI. Yuk lihat siswa penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) telah menjadi salah satu solusi untuk membantu siswa dari kemungkinan putus sekolah akibat permasalahan finansial.

Bantuan PIP dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyalurkan BLT melalui Bank BNI, BRI dan BSI.

Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah peserta didik dari kalangan miskin atau rentan miskin yang namanya telah diusulkan ke sistem Dapodik.

Baca Juga: Link CEK Saldo Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Masuk Rekening BNI-BSI Termin September Cair Hari Ini Ada Kodenya

Ketahui bawah PIP Kemdikbud 2023 saat ini tengah dalam tahap penyaluran termin 2 yang berlangsung hingga akhir bulan September ini.

Adapun besaran PIP Kemdikbud 2023 disesuaikan dengan jenjang pendidikan dari siswa penerima bantuan tersebut.

Yakni siswa SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta masing-masing hanya menerima satu kali per tahun di salah satu termin saja.

Siswa bisa cek nama penerima PIP Kemdikbd 2023 termin 2 melalui HP dengan mengakses laman resmi di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah