Alhamdulillah! NISN Siswa Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2023 Bisa Dapat PIP Rp1 Juta, Cek Nama Di Sini

- 20 September 2023, 17:13 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah sudah cair, segera cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Siswa yang dapat tanda ini segera ambil BLT di ATM.
Ilustrasi - Alhamdulillah sudah cair, segera cek NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id. Siswa yang dapat tanda ini segera ambil BLT di ATM. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima PIP lewat HP pip.kemdikbud.go.id, PIP 2023 kapan cair, daftar online PIP 2023, dan kapan batas pengambilan PIP 2023.

Alhamdulillah! NISN siswa yang tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id September 2023 bisa dapat BLT PIP sebesar Rp 1 juta, cek namamu di situs berikut.

Kabar gembira bagi siswa dan orang tua yang tengah mencari informasi tentang bantuan pendidikan dari pemerintah.

Di tahun 2023 ini, Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud menyediakan bantuan sebesar Rp 1 juta. Bahkan, siswa yang belum terdaftar pun bisa memanfaatkan bantuan ini! Yuk, simak informasinya.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud September 2023 Cek Kesini, Siswa Punya KIP Maupun Tidak Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta

Apa Itu Program Indonesia Pintar (PIP)?

Program Indonesia Pintar adalah sebuah inisiatif dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan finansial kepada siswa yang memenuhi kriteria tertentu.

Bantuan ini melibatkan sejumlah institusi perbankan, yaitu Bank BRI untuk jenjang SD dan SMP, serta Bank BNI untuk SMA dan SMK.

Bagaimana Cara Mengecek Status Penerima?

Untuk memastikan Anda termasuk dalam daftar penerima PIP, Anda bisa melakukan pemeriksaan di situs resmi PIP Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id.

Di situs ini, Anda cukup memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di laman SIPINTAR.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah