Cara Mudah Cek PIP 2023 Online Lewat HP Apakah Sudah Cair atau Belum di pip.kemdikbud.go.id

- 20 September 2023, 14:31 WIB
Bantuan PIP 2023 kepada peserta didik dapat di cek informasinya melalui smartphone secara online dari rumah saja
Bantuan PIP 2023 kepada peserta didik dapat di cek informasinya melalui smartphone secara online dari rumah saja /Pixabay/R4CProject

BERITA DIY - Begini cara mudah untuk cek bantuan PIP 2023 apakah sudah cair atau belum secara online menggunakan smartphone yang dapat di akses dari mana saja dan kapan saja.

Para peserta didik pemegang KIP yang memperoleh bantuan PIP dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek ) bisa mengeceknya menggunakan cara online melalui smartphone.

Cara online ini bisa mempermudah untuk mendapatkan informasi apakah bantuan tersebut sudah cair atau belum. Melalui smartphone ini juga para siswa bisa mengaksesnya lebih mudah yakni dari rumah saja.

Bantuan yang akan di salurkan melalui Kemendikbudristek ini bisa digunakan untuk keperluan sekolah. Lalu bagaimana cara untuk cek secara online apakah bantuan PIP ini sudah cair atau belum?

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Begini Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP dan Daftar Penerima BLT KIP September

Agar dapat selalu memantau informasi dari bantuan PIP tersebut, peserta didik bisa mengaksesnya melalui website resmi dari kemendikbud menggunakan smartphone.

Cara ini tentu saja mudah sekali untuk dilakukan. Apalagi saat ini rata-rata peserta didik sudah memiliki smartphone untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada surat keputusan dari Kemendikbudristek 13 Maret 2023 yang lalu, telah di keluarkan daftar dari calon penerima bantuan PIP ini.

Cara Cek PIP Online Dengan Mengakses Melalui Smartphone Dari Rumah Saja

Bantuan PIP yang akan di cairkan bulan September ini kepada 325.230 peserta didik ini dapat di cek dengan mudah melalui smartphone. Berikut ini ada langkah-langkah cek PIP online melalui smartphone.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x