Cek PIP Kemdikbud Siap Dicairkan ke Siswa Sekolah September 2023, Lihat Data Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 6 September 2023, 08:41 WIB
Cek PIP Kemdikbud siap dicairkan ke siswa sekolah September 2023. Lihat data penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Cek PIP Kemdikbud siap dicairkan ke siswa sekolah September 2023. Lihat data penerima di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi cek PIP Kemdikbud siap dicairkan ke siswa sekolah September 2023. Lihat data penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Kabarnya PIP Kemdikbud 2023 termin 2 sudah cair ke siswa sekolah pada bulan September ini. Cek pip.kemdikbud.go.id bisa lewat HP untuk lihat data nama peserta didik penerima bantuan.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan berupa pemberian dana BLT untuk siswa sekolah SD, SMP dan SMA/SMK dari keluarga miskin dan rentan miskin.

Bantuan tersebut diberikan kepada siswa sekolah yang terdata sebagai peserta KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang telah memenuhi syarat sebagai penerima PIP.

Baca Juga: Cek Data Siswa SD-SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cara Melihat Bantuan Rp1 Juta Sudah Cair

Besaran PIP Kemdikbud 2023

Nominal PIP yang dicairkan bakal disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa sekolah. Yakni SD dapat Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK menerima Rp 1 juta.

Pun demikian dengan proses penyaluran di bank bakal disesuaikan dengan jenjang pendidikan. BNI untuk SMA/SMK, lalu BRI bagi SD dan SMP, kemudian BSI khusus peserta didik yang berdomisili di Provinsi Aceh.

Cara Cek pip.kemdikbud.go.id 2023

Cara lihat data penerima bisa melalui laman SIPINTAR di cek pip.kemdikbud.go.id dengan menyiapkan dokumen NIK dan NISN milik siswa.

- Buka browser lalu login pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah