Selamat 4 Golongan Siswa Ini Masuk Prioritas Dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta, Cek Namamu di SIPINTAR

- 20 September 2023, 16:52 WIB
Selamat 4 golongan siswa masuk daftar prioritas dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta, ini cara cek penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id.
Selamat 4 golongan siswa masuk daftar prioritas dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta, ini cara cek penerima di SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id. /pintar.bi.go.id

BERITA DIY - Selamat 4 golongan siswa ini masuk daftar prioritas penerima yang bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta. Segera cek namamu di SIPINTAR atau pip.kemdikbud.go.id.

Pemerintah menyalurkan dana hingga Rp 9,6 triliun untuk anak sekolah atau siswa melalui program PIP Kemdikbud 2023.

Berdasarkan pantauan BeritaDIY di laman resmi pip.kemdikbud.go.id, dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair Rp 8,2 triliun hingga 5 September 2023 lalu.

Bantuan ini diberikan kepada siswa dan terbagi atas tiga jenjang pendidikan, yakni siswa SD dapat Rp 450 ribu per tahun, SMP dapat Rp 750 ribu per tahun, dan SMA/sederajat dapat Rp 1 juta per tahun.

Baca Juga: Selamat Siswa yang Tidak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta, Begini Cara Daftar Online

Namun, siswa kelas awal dan kelas akhir hanya dapat setengahnya lantaran mereka hanya menempuh pendidikan dalam setengah tahun anggaran.

Satu tahun anggaran dimulai sejak Januari hingga Desember di tahun yang sama. Sedangkan satu tahun ajaran dimulai sejak Juli tahun ini hingga Juni tahun depan.

Berdasarkan informasi dari unggahan video yang diunggah akun Instagram resmi Sarana Informasi PIP Dikdasmen Kemendikbudristek Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, @sobatpip pada 18 September 2023 lalu, ada 4 golongan siswa yang diprioritaskan dapat bantuan ini.

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah