Tegal - Cilacap Segera Tersambung Tol Ini, Desa Mana Terkena Dampak? Ini Rute Peta via Pejagan - Purwokerto

- 15 Agustus 2023, 16:49 WIB
Ilustrasi daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap, kapan jalan Tol Tegal - Cilacap dibangun, peta jalan Tol Tegal Cilacap dan pembebasan lahan tol kapan.
Ilustrasi daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap, kapan jalan Tol Tegal - Cilacap dibangun, peta jalan Tol Tegal Cilacap dan pembebasan lahan tol kapan. /Berita DIY/ MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap, kapan jalan Tol Tegal - Cilacap dibangun, peta jalan Tol Tegal Cilacap dan pembebasan lahan tol kapan.

Ketahui Tegal - Cilacap segera tersambung tol ini, desa mana yang terkena dampak. Berikut rute peta jalan tol melalui Pejagan - Purwokerto.

Indonesia, dengan laju ekonomi yang terus berakselerasi, tak pernah berhenti berinovasi dalam bidang infrastruktur.

Dalam upaya menciptakan konektivitas yang lebih efektif antarwilayah, berbagai proyek infrastruktur terus digalakkan. Salah satunya yang saat ini menjadi sorotan adalah proyek pembangunan jalan tol Tegal-Cilacap.

Baca Juga: Tol Probolinggo Banyuwangi Sudah Sampai Mana, Ini Update Terkini Tol Probowangi! Cek Peta Tol & Perubahan Rute

Jawa Tengah, sebagai salah satu provinsi dengan peran strategis dalam pertumbuhan ekonomi, kini bersiap menyambut proyek besar ini.

Terletak di pusat Pulau Jawa, Jawa Tengah memiliki potensi besar sebagai pusat distribusi yang menghubungkan berbagai wilayah.

PT Jasa Marga (Tbk) telah melihat potensi ini dan mengajukan proposal pembangunan tol Tegal-Cilacap kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sejak 2016.

Pembangunan tol ini diharapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu perjalanan, tapi juga memperluas akses transportasi di Pulau Jawa, serta memperkuat konektivitas antarprovinsi, khususnya Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan akses yang lebih cepat dan efisien, pintu peluang ekonomi pun akan semakin terbuka lebar.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x