Jarak Tol Palembang - Prabumulih, Tol Indralaya-Prabumulih Gratis Sampai Kapan? Ini Tarif dan Peta Jalannya

- 14 Agustus 2023, 16:00 WIB
Gerbang Tol Prabumulih/Simak Info jarak Tol Palembang - Prabumulih dan Tol Indralaya - Prabumulih gratis sampai kapan, berikut ini tarif dan peta jalannya.
Gerbang Tol Prabumulih/Simak Info jarak Tol Palembang - Prabumulih dan Tol Indralaya - Prabumulih gratis sampai kapan, berikut ini tarif dan peta jalannya. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Info jarak Tol Palembang - Prabumulih dan Tol Indralaya - Prabumulih gratis sampai kapan, berikut ini tarif dan peta jalannya.

Provinsi Sumatera Selatan kini memiliki dua jalan bebas hamabtan yakni Tol Palembang - Prabumulih dan Tol Indralaya - Prabumulih.

Hadirnya dua tol tersebut tentu akan membuat akses dan waktu tempuh antar wilayah di Sumatera Selatan yakni Palembang, Indralaya, dan Prabumulih menjadi lebih singkat.

Jalan tol Indralaya - Prabumubulih menjadi yang terbaru beroperasi penuh pada bulan Agustus ini setelah pada 19-20 Juni 2023 yang lalu dilakukan uji laik fungsi (ULF).

Baca Juga: Jalan Tol Indralaya - Prabumulih Segera Beroperasi! Ini Jadwal Dibuka dan Peta Rute

Adapun panjang jalan Tol Indralaya - Prabumulih yakni 64,50 km dan melewati wilayah Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, dan Kota Prabumulih. Dengan adanya tol ini, jarak dari Palembang ke Prabumulih cukup 1 jam saja dari yang sebelumnya bisa mencapai 4 -5 jam. Untuk jarak Tol Palembang - Prabumulih sendiri mencapai 87 km.

Pada arus mudik lebaran 2023 yang lalu, tol ini sudah difungsionalkan sebagian untuk mendukung arus lalu lintas.

 

Untuk tarif Tol Indralaya-Prabumulih sendiri sama dengan tarif Tol palembang - Indralaya. Hal itu dikarenakan bagi pengendara yang ingin menuju Tol Indralaya-Prabumulih harus masuk dari gerbang Tol Palembang-Indralaya terlebih dahulu. Berikut rincian tarif tol:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x