Tol Jambi - Betung Sudah Sampai Mana dan Kapan Dibangun? Ini Peta Rute Tol Tempino - Palembang

- 15 Agustus 2023, 13:57 WIB
Ilustrasi jalan tol - Info Tol Jambi - Betung sudah sampai mana dan kapan dibangun serta peta rute Tol Tempino - Palembang.
Ilustrasi jalan tol - Info Tol Jambi - Betung sudah sampai mana dan kapan dibangun serta peta rute Tol Tempino - Palembang. /Instagram @pupr_bppjt

BERITA DIY - Berikut informasi Tol Jambi - Betung sudah sampai mana dan kapan dibangun serta peta rute Tol Tempino - Palembang.

Saat ini banyak masyarakat yang menantikan hadirnya Tol Jambi - Betung di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tol Jambi - Betung akan menghubungkan wilayah Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan. Untuk wilayah Sumsel, jalan tol akan berada di wilayah Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan. Sementara di Jambil, tol akan berada di Tempino.

Dibangunnya Tol Jambi - Betung diharapkan dapat mempermudah akses antar kedua provinsi. Selain itu, adanya tol ini diharapkan mampu memunculkan pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian selatan.

Baca Juga: Tol Jambi - Palembang Kapan Dibangun dan Sudah Sampai Mana? Update dan Peta Rute Tol Betung - Tempino

Ketahui Tol Jambi - Betung sudah sampai mana dan kapan dibangun serta peta rute Tol Tempino - Palembang.

Tol Jambi - Betung akan menjadi salah satu bagian jalan tol trans Sumatera (JTTS). Namun tol tersebut belum dapat beroperasi secara penuh dalam beberapa tahun ke depan sebab saat ini tol Jambi - Palembang ini masih dalam tahap masa persiapan konstruksi.

Jika sesuai rencana, tol Jambi - Palembang baru akan mulai dibangun konstruksinya pada akhir tahun 2023.

Tol jambi - Betung akan dibangun sepanjang 169 km dengan lebar 2x2 lajur untuk initial stage dan 2x3 lajur untuk final stage.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x