Cek KTP! NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT 3 Juta Agustus 2023 Tanpa Masuk Link Penerima BPUM eform.bri.co.id

- 30 Juli 2023, 15:22 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar online BLT UMKM.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar online BLT UMKM. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai NIK KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar online BLT UMKM.

UMKM yuk cek KTP! NIK yang terdaftar di situs berikut dapat BLT sebesar Rp 3 juta di Agustus 2023 tanpa masuk link daftar penerima BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah menciptakan tantangan ekonomi yang signifikan bagi berbagai sektor, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam upaya untuk mengatasi dampak ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk membantu pelaku UMKM.

Baca Juga: Pendaftaran Buka Besok! Cek KTP-mu, UMKM Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI Agustus 2023

Sebagai salah satu langkah strategis yang diambil, Kemenkop UKM pada tahun 2020 meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM).

Melalui program ini, setiap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta. Penyaluran bantuan ini berdampak signifikan, membantu sekitar 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Namun, pada tahun 2021, ada penyesuaian dalam program BPUM. Nilai bantuan dikurangi menjadi Rp 1,2 juta, meski jumlah total penerima bantuan tetap sama, yakni mencapai 12 juta pelaku UMKM.

Kala itu, pelaku UMKM dapat memeriksa status penerimaan bantuan mereka melalui link dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Sayangnya, pada tahun 2022, kedua link tersebut tidak lagi berfungsi dan program BPUM sendiri tidak berlanjut.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x