UMKM Terdaftar Di Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta Juli 2023 Tanpa Cek Link BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

- 21 Juli 2023, 16:11 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui UMKM yang terdaftar di situs resmi dapat BLT sebesar Rp 3 juta pada Juli 2023 tanpa cek link BPUM BRI eform.bri.co.id, daftar online ke situs berikut.

Guncangan ekonomi akibat pandemi COVID-19 telah berdampak cukup besar pada berbagai sektor kehidupan, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyadari dampak ini dan telah mengambil tindakan dengan memberikan insentif berupa Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: UMKM Cek KTP! NIK Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Juli 2023 3 Juta Tanpa Cek Link BPUM BRI eform.bri.co.id

Dalam program ini, setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat berhak menerima bantuan sejumlah Rp 2,4 juta.

Tujuan dari bantuan ini adalah membantu UMKM menghadapi tantangan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi. Ini adalah bantuan besar yang berhasil menjangkau sebanyak 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Namun, di tahun 2021, program ini mengalami beberapa penyesuaian, termasuk penurunan nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Meski begitu, jumlah penerima BPUM tetap sama, yaitu mencapai 12 juta penerima. Untuk memeriksa status penerimaan bantuan ini, pelaku UMKM bisa mengakses link dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada tahun 2021 yaitu eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x