Tak Perlu Cek BPUM BRI dan BNI banpresbpum.id, UMKM Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT 600 Ribu di Juli 2023

- 17 Juli 2023, 15:44 WIB
Link BPUM 2023 UMKM login linkumkm.id, daftar dinas koperasi dan UMKM online, cek BPUM Jateng, dan cek penerima BRI eform.bri.co.id.
Link BPUM 2023 UMKM login linkumkm.id, daftar dinas koperasi dan UMKM online, cek BPUM Jateng, dan cek penerima BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link BPUM 2023 UMKM login linkumkm.id, daftar dinas koperasi dan UMKM online, cek BPUM Jateng, dan cek penerima BRI eform.bri.co.id.

Ketahui tak perlu cek BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang menerima tanda berikut pasti mendapat BLT sebesar Rp 600 ribu di Juli 2023.

Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan bagian yang signifikan dalam struktur perekonomian Indonesia.

Kehadirannya cukup krusial, terutama di tengah pandemi COVID-19 yang telah berdampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Bansos Ini untuk Cek Penerima BLT Rp 2,4 Juta Juli 2023 Tanpa Terdaftar BPUM BRI

Mengakui hal ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020 sebagai upaya untuk memitigasi dampak ekonomi dari pandemi ini bagi UMKM.

Program BPUM ini merupakan sebuah insentif bagi pelaku UMKM yang memenuhi syarat tertentu. Dalam program ini, setiap pelaku UMKM berhak menerima bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Tujuan utama program ini adalah membantu UMKM dalam mengatasi tantangan ekonomi yang muncul akibat pandemi. Program ini sukses merangkul sebanyak 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2021, program BPUM diperbaharui dengan beberapa penyesuaian. Salah satunya adalah penurunan nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x