Pengumuman! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM BRI 2023 eform.bri.co.id, Daftar Online Kesini

- 11 Juli 2023, 16:19 WIB
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.
Ilustrasi Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id pakai KTP, BLT UMKM 2023 kapan cair dan daftar online BPUM.

Ketahui pengumuman UMKM bisa dapat BLT sebesar Rp 3 juta tanpa terdaftar BPUM BRI 2023 di eform.bri.co.id, daftar online ke link resmi.

Berita baik bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)! Kini, ada peluang baru untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 3 juta meskipun tidak terdaftar di BPUM BRI 2023.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah menyediakan program ini untuk memberikan dukungan finansial kepada UMKM di tengah tantangan ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: UMKM Dapat BLT Rp 3 Juta Tak Perlu Terdaftar BPUM 2023 dan Cek NIK KTP di eform.bri.co.id, Ini Syarat BLT Cair

Bantuan ini merupakan penyesuaian dari program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) yang sudah berjalan sejak tahun 2020.

Program ini awalnya memberikan insentif sebesar Rp 2,4 juta per pelaku UMKM. Namun, jumlah ini diturunkan menjadi Rp 1,2 juta pada tahun 2021. Meski begitu, program ini tetap berhasil menjangkau 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Pelaku UMKM sebelumnya bisa mengecek status penerimaan bantuan melalui tautan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada tahun 2021, yaitu eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. Namun, pada tahun 2022, kedua tautan tersebut sudah tidak berfungsi.

Maka dari itu, berita tentang pemerintah yang akan melanjutkan program BPUM menjadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x