UMKM Dapat BLT Rp 3 Juta Tak Perlu Terdaftar BPUM 2023 dan Cek NIK KTP di eform.bri.co.id, Ini Syarat BLT Cair

- 9 Juli 2023, 15:54 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BPUM dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BPUM dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, daftar BPUM dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM dapat BLT sebesar Rp 3 juta tak perlu terdaftar BPUM 2023 dan cek NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, ini syarat BLT cair.

Dalam kondisi pandemi COVID-19, banyak sektor kehidupan mengalami dampak yang sangat signifikan, termasuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melihat fenomena ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memberikan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sebagai sebuah insentif untuk pelaku UMKM.

Baca Juga: Cek KTP! UMKM yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT 2,4 Juta Juli 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

Di tahun 2020, program ini berhasil menjangkau 12 juta penerima dan memberikan bantuan sejumlah Rp 2,4 juta untuk setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat.

Kendati demikian, program BPUM mengalami penyesuaian di tahun 2021 dengan penurunan nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta.

Meski begitu, jumlah penerima tetap stabil dengan mencapai 12 juta penerima. Para pelaku UMKM dapat memeriksa status penerimaan bantuan melalui link yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI), yaitu eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Namun, perubahan terjadi di tahun 2022. Link eform.bri.co.id (BRI) tidak lagi menampilkan data terbaru dan link banpresbpum.id (BNI) telah expired.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah