Cek Penerima Bansos BPUM 2023 di eform.bri.co.id Tidak Bisa? BLT Rp 600 Ribu UMKM Cair di Link Ini

- 7 Juli 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi cara cek penerima Bansos BPUM 2023 di eform.bri.co.id tidak bisa, BLT Rp 600 ribu UMKM cair di link berikut lengkap tandanya.
Ilustrasi cara cek penerima Bansos BPUM 2023 di eform.bri.co.id tidak bisa, BLT Rp 600 ribu UMKM cair di link berikut lengkap tandanya. /Ilustrasi PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Cara cek penerima Bansos BPUM 2023 di link eform.bri.co.id sudah tidak bisa dilakukan. Sudah dipastikan, Bansos BPUM 2023 atau BLT UMKM tidak akan cair kepada pelaku usaha.

Kemenkop UKM telah mengakhiri Bansos BPUM 2023 secara resmi. Dengan begitu, pelaku usaha atau UMKM tidak lagi bisa mendapatkan manfaat dari Bansos BPUM 2023 atau BLT UMKM.

Meski demikian, tersedia Kartu Prakerja yang menyediakan BLT Rp 600 ribu UMKM cair ke rekening penerima. Namun, sebelumnya UMKM perlu mengajukan lamaran dan terdaftar sebagai penerima program.

 

Pengumuman lolos program Kartu Prakerja akan secara otomatis mendapatkan BLT Rp 600 ribu UMKM tersebut dengan syarat telah melakukan proses klaim pelatihan agar insentif dana tak akan hangus.

Baca Juga: Daftar BLT untuk UMKM 2023 Bukan di Eform.bri.co.id, Uang Rp600 Ribu Bisa Cair ke Rekening, Ini Caranya

Berikut informasi untuk pembaca terkait cara cek penerima Bansos BPUM 2023 di eform.bri.co.id tidak bisa, BLT Rp 600 ribu UMKM modal usaha cair di link berikut lengkap tandanya tersaji dalam artikel ini.

Kartu Prakerja menyediakan dua macam insentif yang terdiri dari tunai dan non tunai. Insentif non tunai hanya dapat dilakukan untuk klaim pelatihan sesuai minat, sementara insentif tunai dapat digunakan sebagai modal usaha UMKM.

 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x