BLT Rp 600 Ribu untuk Modal Usaha UMKM Tunai Agar Tak Hangus Harus Lakukan Ini, Klaim di Sini Segera

- 6 Juli 2023, 19:20 WIB
Ilustrasi cara klaim pelatihan peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 55 agar BLT Rp 600 ribu untuk modal usaha UMKM tak hangus.
Ilustrasi cara klaim pelatihan peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 55 agar BLT Rp 600 ribu untuk modal usaha UMKM tak hangus. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Insentif BLT Rp 600 ribu untuk modal usaha akan langsung cair jika UMKM dinyatakan lolos sebagai penerima program Kartu Prakerja. Berikut ara klaim pelatihan peserta lolos agar BLT Rp 600 ribu UMKM tak hangus.

Pengumuman program Kartu Prakerja gelombang 55 oleh pihak Manajemen telah dilangsungkan dan sebentar lagi waktu untuk klaim pelatihan akan berakhit.

Kartu Prakerja memberikan jaminan insentif tunai Rp 600 ribu yang bisa dimanfaatkan sebagai bantuan modal usaha yang cair tunai atau BLT untuk UMKM.

 

Selain BLT untuk UMKM Rp 600 ribu, pelaku usaha juga bisa menerima berbagai fasilitas program pemerintah berupa pelatihan untuk membekali keterampilan sesuai minat yang dipilih.

Baca Juga: BLT Rp 600 Ribu UMKM Non Bansos BPUM 2023 Cair Tanpa Cek Eform BRI, Subsidi Hangus Jika Tak Lakukan Hal Ini

Pengambilan pelatihan disertai insentif program non tunai mencapai Rp3,5 juta untuk membayar pelatihan yang diambil oleh peserta Prakerja.

BLT untuk UMKM Rp 600 ribu yang bersumber dari insentif tunai program yang bisa dicairkan ke rekening bank BNI, BCA, bahkan melalui e-wallet peserta.

 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x