Cek KTP! UMKM yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT 2,4 Juta Juli 2023 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

- 5 Juli 2023, 13:53 WIB
Cek penerima BPUM Kota Bekasi di eform.bri.co.id pakai NIK KTP 2023, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan daftar online BPUM 2023.
Cek penerima BPUM Kota Bekasi di eform.bri.co.id pakai NIK KTP 2023, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan daftar online BPUM 2023. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM Kota Bekasi di eform.bri.co.id pakai NIK KTP 2023, cek BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan daftar online BPUM 2023.

Yuk cek KTP! UMKM yang masuk daftar penerima ini dapat BLT sebesar Rp 2,4 juta di Juli 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Era pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup signifikan kepada banyak sektor, tak terkecuali sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bagi sektor ini, pandemi membawa tantangan ekonomi tersendiri yang perlu ditanggulangi.

Baca Juga: Selamat! UMKM Ini Dapat BLT Rp600 Ribu di Juli 2023 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id, Cek KTP Kesini

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pun tak tinggal diam dan berinisiatif memberikan insentif dalam bentuk Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) yang pertama kali diberikan pada tahun 2020.

BPUM dirancang khusus sebagai penangkal dampak ekonomi pandemi bagi para pelaku UMKM.

Dalam program ini, bantuan sejumlah Rp 2,4 juta per penerima disalurkan, dan menjangkau sebanyak 12 juta penerima di seluruh nusantara.

Pada tahun berikutnya, 2021, program BPUM kembali dijalankan meski dengan penyesuaian nominal bantuan yang diturunkan menjadi Rp 1,2 juta. Meski demikian, jumlah penerima tetap sama, yaitu mencapai 12 juta penerima.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x