5 Kriteria dan Syarat Dapat Modal BLT Rp 600 Ribu UMKM Bukan Bansos BPUM 2023 Tanpa Cek Eform BRI

- 8 Juli 2023, 18:42 WIB
Ilustrasi - Syarat modal usaha BLT Rp 600 ribu UMKM cair bukan Bansos BPUM 2023 tanpa cek eform.bri.co.id, penuhi 5 kriteria berikut.
Ilustrasi - Syarat modal usaha BLT Rp 600 ribu UMKM cair bukan Bansos BPUM 2023 tanpa cek eform.bri.co.id, penuhi 5 kriteria berikut. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui syarat modal usaha BLT Rp 600 ribu untuk UMKM cair bukan Bansos BPUM 2023 tanpa cek eform.bri.co.id. BLT Rp 600 ribu UMKM akan cair ke penerima yang penuhi 5 kriteria berikut.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 600 ribu bukan bagian dari bansos maupun Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). BLT Rp 600 ribu bisa untuk modal usaha namun bukan bansos dan BPUM 2023.

Hal ini dikarenakan, BLT Rp 700 ribu bisa diterima kelompok pelaku usaha maupun bukan atau masyarakat umum bisa menerima.

BLT Rp 600 ribu UMKM yang dimaksud bersumber dari program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi kerja maupun memberi pelatihan kepada pelaku UMKM. Kartu Prakerja dengan BLT Rp 600 ribu UMKM menyasar berbagai kelompok.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BPUM 2023 di eform.bri.co.id Tidak Bisa? BLT Rp 600 Ribu UMKM Cair di Link Ini

Belum lama ini Kartu Prakerja kembali membuka kesempatan untuk para UMKM dan kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti program.

Namun, kini Kartu Prakerja gelombang 56 telah ditutup. Meski demikian, kesempatan dan potensi dibukanya Kartu Prakerja gelombang 57 masih terbuka lebar.

Selain BLT untuk UMKM Rp 600 ribu, pelaku usaha juga bisa menerima berbagai fasilitas program pemerintah berupa pelatihan untuk membekali keterampilan sesuai minat yang dipilih.

BLT untuk UMKM Rp 600 ribu yang bersumber dari insentif tunai program yang bisa dicairkan ke rekening bank BNI, BCA, bahkan melalui e-wallet peserta. Sebelumnya, peserta harus menautkan rekening atau e-wallet ke akun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x