Asik! UMKM Dapat BLT Rp600 Ribu Bukan BPUM 2023 di Link Eform.bri.co.id, Pendaftaran Dibuka Tanggal Ini

- 11 Juli 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi. Pelaku UMKM dapat BLT Rp600 ribu bukan dari BPUM 2023 di link eform.bri.co.id, pendaftaran dibuka tanggal berikut.
Ilustrasi. Pelaku UMKM dapat BLT Rp600 ribu bukan dari BPUM 2023 di link eform.bri.co.id, pendaftaran dibuka tanggal berikut. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Asik pelaku UMKM bisa dapat BLT Rp600 ribu bukan melalui program BPUM 2023 di link eform.bri.co.id. Pendaftaran bakal dibuka tanggal ini, cek selengkapnya di sini.

Kabar baik bagi pelaku UMKM karena pendaftaran untuk menerima BLT Rp600 ribu akan dibuka sebentar lagi. Siapkan diri untuk daftar sebagai penerima namun bukan pada program BPUM 2023.

Sebagai informasi program BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro tidak dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sebelumnya program BLT BPUM ini diberikan kepada pelaku UMKM karena adanya pandemi Covid19.

Lantaran pandemi Covid19 sudah berubah statusnya menjadi endemi dan karena kondisi ekonomi sudah membaik serta pemerintah menilai bahwa pelaku UMKM bisa bertahan, program tersebut tidak dilanjutkan.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 3 cekbansos.kemensos.go.id, Pencairan BLT Rp750 Ribu Juli-September

Lebih lanjut, artinya pelaku UMKM sudah tidak bisa mengakses link eform.bri.co.id yang pada tahun 2020 dan 2021 digunakan untuk cek daftar nama penerima program BPUM.

Pelaku UMKM juga kehilangan kesempatan untuk mendapatkan dana hibah sebesar Rp600 ribu melalui program BLT UMKM atau BPUM di tahun 2023 ini.

Meskipun demikian, masih ada kesempatan lain jika pelaku UMKM ingin mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu. Kesempatan tersebut datang jika pelaku UMKM melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program pemberian beasiswa pelatihan bagi angkatan kerja dan pelaku UMKM. Jika lolos seleksi dan mengikuti tahapan program pelaku UMKM akan dapat uang insentif sebesar Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x