5 Pemilik KTP Ini Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu UMKM, Login di Sini Tanpa NIK Terdaftar Eform BRI atau Cek Bansos

- 10 Juli 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi. 5 pemilik KTP ini bisa dapat BLT Rp 600 ribu modal usaha UMKM tanpa NIK terdaftar di Eform BRI dan Cek Bansos.
Ilustrasi. 5 pemilik KTP ini bisa dapat BLT Rp 600 ribu modal usaha UMKM tanpa NIK terdaftar di Eform BRI dan Cek Bansos. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Pemilik KTP yang memenuhi 5 kriteria berikut ini bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah senilai Rp 600 ribu untuk modal usaha UMKM.

Hanya pemilik KTP dengan kriteria tertentu yang bisa mendapatkan BLT Rp 600 ribu UMKM tanpa harus melakukan cek di link eform.bri.co.id untuk BPUM ataupun cekbansos.kemensos.go.id untuk bansos Kemensos.

Hal ini dikarenakan BLT Rp 600 ribu UMKM bukan berasal dari Bantuan Produktif BPUM maupun bantuan sosial bansos pemerintah.

BLT Rp 600 ribu UMKM bersumber dari insentif program pelatihan yakni Kartu Prakerja. Berikut 5 pemilik KTP ini bisa dapat BLT Rp 600 ribu modal usaha UMKM tanpa NIK terdaftar di Eform BRI dan Cek Bansos.

Baca Juga: Selamat, BLT Rp700 ribu untuk UMKM Cair Tanpa Daftar BPUM dan Eform BRI, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Kartu Prakerja diketahui masih berlangsung disertai dengan penyaluran insentif BLT senilai Rp 600 ribu tunai modal usaha UMKM. Insentif tunai tersebut dapat dimanfaatkan sebagai BLT modal usaha bagi UMKM penerima.

Nominal Rp 600 ribu akan cair jika penerima terdaftar sebagai peserta program Kartu Prakerja yang telah diumumkan.

Untuk mengetahui apakah pelaku usaha atau UMKM mendapatkan BLT Rp 600 ribu modal usaha. Pelaku UMKM bisa melakukan cek NIK penerima yang terdaftar BLT Rp 600 ribu UMKM dengan login prakerja.go.id.

Apabila terkonfirmasi lolos, maka dalam kurun waktu 15 hari pelaku usaha harus segera melakukan pengambilan atau klaim pelatihan yang diminati agar BLT Rp 600 ribu UMKM tidak jadi hangus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x