UMKM Input NIK KTP ke Link Bansos Ini untuk Cek Penerima BLT Rp 2,4 Juta Juli 2023 Tanpa Terdaftar BPUM BRI

- 15 Juli 2023, 19:43 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pakai NIK KTP, daftar online BLT UMKM dan BPUM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link bansos berikut untuk cek penerima BLT sebesar Rp 2,4 juta di Juli 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar terhadap semua sektor, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam rangka memperkuat ketahanan UMKM dalam menghadapi tantangan ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) merancang Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: Pendaftaran Buka Besok! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI Juli 2023

Bantuan senilai Rp 2,4 juta ini diberikan kepada setiap pelaku UMKM yang memenuhi kriteria yang ditetapkan, mencapai total 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Namun, program BPUM ini tidak berlangsung lama. Pada 2021, terjadi perubahan dalam program tersebut.

Bantuan tersebut dikurangi menjadi Rp 1,2 juta, namun jumlah penerima tetap sama, yaitu 12 juta pelaku UMKM.

Pelaku UMKM dapat memeriksa status bantuan mereka melalui situs web Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada tahun tersebut. Situs web tersebut adalah eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x