Siap-siap! UMKM Ingin Dapat Bantuan Rp600 Ribu, Daftar di Link Ini Juli 2023 Bukan BPUM Eform.bri.co.id

- 21 Juli 2023, 12:13 WIB
Ilustrasi - Siap-siap pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan Rp600 ribu bisa daftar ke link ini bulan Juli 2023 bukan program BPUM di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Siap-siap pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan Rp600 ribu bisa daftar ke link ini bulan Juli 2023 bukan program BPUM di link eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Siap-siap, pelaku UMKM yang ingin dapat bantuan Rp600 ribu bisa daftar program resmi dari pemerintah melalui link tersedia bulan Juli 2023 bukan BPUM di link eform.bri.co.id.

Banyak dari pelaku UMKM di Indonesia yang masih berharap akan mendapatkan bantuan untuk keberlangsungan usaha yang dijalankan pada tahun 2023 ini.

Namun sayangnya, pemerintah melalui KemenkopUKM telah menyatakan tidak akan melanjutkan program BPUM di tahun 2023 ini karena kondisi pelaku UMKM dan ekonomi yang sudah cukup stabil.

Program bantuan yang diluncurkan oleh KemenkopUKM untuk membantu pelaku UMKM adalah Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dilaksanakan pada tahun 2020 dan 2021 sebagai dampak adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Alhamdulillah PIP Cair ke Rekening Usai Lanjutan SK Nominasi, Cek Penerima pip.kemdikbud.go.id Modal 2 Nomor

Untuk menjadi penerima bantuan BPUM tersebut, pelaku UMKM wajib melakukan pendaftaran ke Dinas Koperasi dan UKM terdekat di daerah untuk diusulkan sebagai penerima.

Selanjutnya, pelaku UMKM dapat melakukan cek daftar nama penerima di link eform.bri.co.id untuk kemudian jika terdaftar akan menerima bantuan.

Besaran bantuan yang diterima pada tahun 2020 sendiri adalah Rp2,4 juta dan tahun 2021 adalah sebesar Rp1,2 juta.

Sempat beredar bahwa BPUM akan cair lagi pada tahun 2022 dengan nominal bantuan Rp600 ribu, namun ternyata BLT untuk UMKM yang dimaksud ini adalah bersumber dari dana APBD.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x