Tersedia BLT Rp 600 Ribu UMKM Bisa Untuk Modal Usaha, Cek Daftar Penerima Kartu Prakerja Lengkap Syaratnya

- 20 Juli 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi cara cek daftar penerima Kartu Prakerja gelombang 57, tersedia BLT Rp 600 ribu UMKM bisa untuk modal usaha jika memenuhi syarat.
Ilustrasi cara cek daftar penerima Kartu Prakerja gelombang 57, tersedia BLT Rp 600 ribu UMKM bisa untuk modal usaha jika memenuhi syarat. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Ketahui cara cek daftar penerima Kartu Prakerja gelombang 57, tersedia subsidi BLT Rp 600 ribu UMKM bisa untuk modal usaha jika memenuhi syarat berikut tersaji dalam artikel ini.

Program Kartu Prakerja diketahui masih berlangsung disertai dengan penyaluran insentif BLT senilai Rp 600 ribu tunai modal usaha UMKM. Insentif tunai tersebut dapat dimanfaatkan sebagai BLT modal usaha bagi UMKM penerima.

Hanya masyarakat dengan kriteria tertentu yang bisa mendapatkan BLT Rp 600 ribu UMKM untuk modal usaha. Syarat penerima akan tersaji dalam penjelasan artikel di bawah.

Nominal Rp 600 ribu akan cair jika penerima terdaftar sebagai peserta program Kartu Prakerja yang telah diumumkan.

Baca Juga: Pengumuman Subsidi BLT Rp 600 Ribu UMKM Cair Kapan? Cek Daftar Penerima Tanpa NIK KTP di Link Resmi Berikut

Untuk mengetahui apakah pelaku usaha atau UMKM mendapatkan BLT Rp 600 ribu modal usaha. Pelaku UMKM bisa melakukan cek NIK penerima yang terdaftar BLT Rp 600 ribu UMKM dengan login prakerja.go.id.

Apabila terkonfirmasi lolos, maka dalam kurun waktu 15 hari pelaku usaha harus segera melakukan pengambilan atau klaim pelatihan yang diminati agar BLT Rp 600 ribu UMKM tidak jadi hangus.

Adapun, bagi pelaku usaha yang terlambat melakukan klaim pelatihan dalam waktu 15 hari tersebut, maka kuota akan dialihkan untuk gelombang berikutnya dan dianggap gugur secara otomatis.

Gugur sebagai status kepesertaan menandakan insentif BLT Rp 600 ribu UMKM akan melayang dan belum bisa mengikuti program Kartu Prakerja hingga gelombang setelahnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x