Pendaftaran Buka Besok! Cek KTP-mu, UMKM Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI Agustus 2023

- 27 Juli 2023, 07:37 WIB
Link cek penerima bantuan BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM.
Link cek penerima bantuan BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link cek penerima bantuan BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai isi nomor KTP, BPUM 2023 kapan cair dan daftar BLT UMKM.

Ketahui pendaftaran buka besok, yuk cek KTP-mu! UMKM yang masuk daftar penerima berikut dapat BLT sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BPUM BRI eform.bri.co.id Agustus 2023.

Pandemi COVID-19 telah berdampak besar pada ekonomi dan berbagai sektor kehidupan di Indonesia.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor yang terpukul berat oleh situasi ini.

Baca Juga: Minggu Ini Buka! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI di Agustus 2023

Pada saat yang sama, UMKM juga memiliki peran kunci dalam perekonomian nasional. Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berinisiatif untuk meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020 sebagai upaya pemulihan ekonomi.

BPUM awalnya menyediakan bantuan sebesar Rp 2,4 juta untuk setiap UMKM yang memenuhi kriteria.

Program ini menjadi langkah penting dalam membantu UMKM mengatasi tekanan ekonomi di tengah pandemi.

Dari program ini, dukungan finansial diberikan kepada 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Pada tahun 2021, terjadi penyesuaian nominal bantuan menjadi Rp 1,2 juta per penerima. Meskipun jumlah bantuan berkurang, jumlah penerima tetap konsisten.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x