Selamat! Nama UMKM Terdaftar di Link Ini Bisa Dapat Rp600 Ribu Cair ke Rekening BCA dan BNI Bukan BPUM 2023

- 25 Juli 2023, 07:20 WIB
Selamat! Nama pelaku UMKM yang terdaftar di link ini bisa terima Rp600 ribu cair ke rekening BCA dan BNI bukan program BPUM 2023.
Selamat! Nama pelaku UMKM yang terdaftar di link ini bisa terima Rp600 ribu cair ke rekening BCA dan BNI bukan program BPUM 2023. /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat! Nama pelaku UMKM yang terdaftar di link resmi ini bisa dapat bantuan Rp600 ribu cair ke rekening bank BCA dan BNI meski tidak terdaftar sebagai penerima BPUM di tahun 2023. 

Kabar baik bagi pelaku UMKM yang sebelumnya telah mendaftar Kartu Prakerja karena jika nama Anda mendapatkan notifikasi berbunyi "Selamat, Anda menerima Kartu Prakerja" di dashboard link www.prakerja.go.id maka akan mendapatkan uang Rp600 ribu. 

Uang sebesar Rp600 ribu tersebut akan cair ke rekening bank BCA dan BNI yang telah didaftarkan pelaku UMKM di link www.prakerja.go.id dan bukan merupakan program bantuan BPUM 2023 melainkan uang insentif pasca pelatihan. 

Sebagaimana diketahui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tidak dilanjutkan di tahun 2023, maka pelaku UMKM tidak perlu mengharapkan cairnya bantuan tersebut ke rekening. 

Baca Juga: Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 58 Dibuka Tanggal Ini, Cek Cara Daftar Ulang NIK Terdaftar

Sebagai gantinya, pelaku UMKM bisa terus mendaftar Kartu Prakerja hingga lolos seleksi untuk mendaftarakan manfaat uang insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening. 

Uang insentif pasca pelatihan dari program Kartu Prakerja tersebut juga dapat digunakan untuk tambahan modal usaha bagi pelaku UMKM dan keberlangsungan usaha dari pelaku UMKM. 

Untuk mendaftar program Kartu Prakerja ini, pelaku UMKM tidak membutuhkan syarat berupa NIB atau SKU. Syarat yang dibutuhkan hanya KTP dan KK saja untuk melakukan pendaftaran. 

Penasaran dengan bagaimana cara daftar Kartu Prakerja di tahun 2023 bagi pelaku UMKM? Berikut langkah dan cara daftar yang mudah dan cepat daftar Kartu Prakerja, selengkapnya. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x